Pages

Monday, September 19, 2016

PENDIDIKAN DI INDONESIA BELUM MERATA Karena keluarga masih salah memahami tentang pentingnya pendidiikan anak



Dari pengabdian di pelosok negeri terutama pelosok papua saya menemukan banyak anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus terutama dalam hal pendidikan, sekolah yang saya mengajar tingkat SMP namun masih banyak anak yang belum bisa membaca dan menulis, hal tersebut sangat memprihatikan karena ternyata banyak anak anak indonesia yang tertinggal dalam hal pendidikan.
Banyak orang tua beranggapan bahwa pendidikan hanyalah satu tuntutan yang harus di tempuh anak untuk mendapat selembar ijazah, dari hasil wawancara dengan beberapa orang tua ternyata mereka belum mengerti pentingnya pendidikan bagi anak jawaban mereka adalah
*untuk apa sekolah kalau akhirnya menjadi pengangguran
*Dari pada sekolah lebih baik membantu orang tua bertani supaya kalau sudah menjadi dewasa bisa mengerti cara untuk bertani.
*sekolah hanya merugikan keluarga.
Dari jawaban diatas saya berpikir ternyata keluarga hanya memikirkan kepentingan mereka sendiri dan belum mengerti pentingnya pendidikan bagi masa depan anak..
Hal-hal yang saya temui dilapangan harapannya bukan hanya ada sosialisasi untuk guru supaya menjadi guru yang baik tapi perlu diadakan sosialisasi untuk orang tua di pelosok negeri supaya mereka memahami penntingnya pendidikan bagi masa depan anak, agar mereka mendukung anak mereka untuk menempuh pendidikan...
Mungkin hanya ini yang bisa saya bagi mudah-mudahan bisa ditindak lanjuti...


TERIMAKASIH,,,,,

No comments:

Post a Comment