Pages

Saturday, March 26, 2016

MEMBANGUN KARAKTER DAPAT MERUBAH KEPRIBADIAN SESEORANG

Pemateri kolonel adi bandono.

Karakter dapat dibangun melalui etika.
Etika yang bisa di bangun adalah:
1. Etika Penampilan
  - perhatikan penampilan fisik:
   kebersiahan dan kerapihan badan
  - biasakan tampil dengan pakaian,
   Atribut atau perlengkapan yang
   Lengkap
  - tidak berpenampilan yang
   Berlebihan dan tidak rapih
  - ketika berbicara dengan orang
   lain harus bersikap baik
  - tebarkan senyum pada setiap
   setiap orang yang kita jumpai,
   ucapkan salam, sapalah dengan
   sapaan yang ramah, baik dan
   sopan
 - disiplin dalam waktu karena
   orang yang disiplin gambaran
  dari yang bertanggung jawab

2. Etika Dalam Berbicara
  - perhatikan penampilan pada
   Saat akan berbicara dalam
    forum resmi
  - fokuskan pandangan mata
   Kepada yang diajak berbicara
  - gunakan bahasa indonesia yang
  Baik
  - jaga dan atur kecepatan
   berbicara agar mudah dipahami
   oleh pendengar
3. Etika Dalam Bertanya Jawab
  - sampaikan pertanyaan
   Sedemikian rupa dengan
   santun tidak menyinggung
   dan menggurui
  - hindari menyampaikan hal yang
   tidak sependapat secara langsung
   Contoh saya tidak setuju
  - mengakui ketidaktahuan adalah
   lebih baik dari pada salah
  - jadilah pendengar yang baik
   ketika orang lain bertanya
4. Etika Berjabat Tangan
  - lakukan jabatan tangan dengan
   sepenuh hati
  -usahakan untuk berdiri ketika
   bersalaman
  - usahakan berinisiatif untuk
   mendahului mengulurkan
   tangan kepada siapa saja tanpa
   memandang usia
5. Etika Menyampaikam Terimkasih
  - mudalah untuk mengucapkan
   Terimakasih kepada orang yang
   telah membantu kita
6. Etika Meminta Maaf
    Mintalah maaf jika:
 - terlambat memenuhi
      undangan atau jemuan atau
      peristiwa sosial lainnya
   - belum dapat memenuhi sebuah
      janji
   - belum bisa memberikan
      pelayanan yang kurang baik
7. Etika Meminta Tolong
   - sampaikan permintaan bantuan
      dengan kalimat yang sopan
      misalnya menggunakan "tolong"
8. Etika Makan Bersama
    - upayakan makan secar teratur
    - doa sebelum makan dan
       Sesudah makan
    - ciptakan suasana santai, dan
       bersahabat
Orang yang beretika baik akan membentuk sebuah karakter untuk kepribadiannya.
     Karakter adalah cerminan hidup seseorang....

1 comment:

  1. INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS..!!!!!!!!!

    Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi.
    No Hp: 0822-9229-9544.

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia.
    Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat,
    saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 Semarang, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. beliau selaku (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..
    Saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. No Hp Beliau: 0822-9229-9544.
    Siapa tahu Beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 05 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete