Pages

Friday, March 18, 2016

Masa Depan itu Pilihan Tergantung Diri Kita sendiri Bukan orang lain dan tantangan menghadapi masa depan

Pemateri Ptof. Dr. Suryanto. M.Pd.
Masa depan itu pilihan.
Untuk mewujudkan diri kita sesuai dengan apa yang kita inginkan, tergantung pada diri kita sendiri,
Nasib seseorang tidak terletak pada orang lain tetapi terletak pada diri sendiri dan TUHANNYA.
Orang yang damai adalah orang yang tidak egoistis, masa depan akan gagal jika kita bermuka dua dalam arti bicara lain buat lain. Karna berpikir itu hak setiap manusia, orang sukses selalu mempertahankan hal positif.
Manfaat berpikir positif
1. Emosi stabil
2. Tahan tekanan dan stres
3. Pribadi berkembang
4. penyesuaian diri
5. Pecahkan solusi
6. Pikiran jernih.
Jika kita berpikir negatif dampaknya
1. Usaha gagal total
2. Satu kejadian negatif yang dialami akan tetulang
3. Rendahnya harga diri
4. Pemahaman yang sempit..
Masa depan itu pilihan tergantung mau jadi apa?.  orang kaya, orang miskin, pengamen, gembel, itu semua ada di diri kita sendiri.. berpikir positif mampu membuka pikiran kita yang luas untuk menentukan masa depan..

Pemateri gatot gunarso mengatakan bahwa tantangan masa depan selalu mengutamakan pendidikan yang berkualitas..
Zaman sekarang banyak persaingan di dunia terutama persaingan mencari pekerjaan , bicara mengenai persaingan  berarti kita berbicara tentang pendidikan yang berkualitas, banyak orang yang ingin bersaing tapi pengetahuan mereka kurang dan kurang berkualitas, untuk merubah pendidikan menjadi lebih baik dan menghasilkan lulusan yang berkualitas harus dimulai dari membentuk guru yang berkompetensi, guru wajib memiliki kualifikasi akademik, sertifikat pendidikan, sehat jasmani dan rohani...
Untuk menghasilkan lulusan yang brrkualitas marilah kita mrnjadi guru yang selalu menerangi kegelapan.. mudah2han guru2 sm3t mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas untuk bersaing di dunia global....

Terimakazih atas materi yang telah disampaikan kepada kami PPG UNESA angkatan IV..
terimakasih sudah mengunjungi bloog prof. Yerlo.. kalau boleh dilike atau dikoment... salam MBMI..

1 comment:

  1. INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS..!!!!!!!!!

    Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi.
    No Hp: 0822-9229-9544.

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia.
    Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat,
    saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 Semarang, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. beliau selaku (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..
    Saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. No Hp Beliau: 0822-9229-9544.
    Siapa tahu Beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 05 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete