Pages

Saturday, February 27, 2016

AWALNYA BINGUNG. SM3T ATAU TES PNS

<p>

Ceritaku berawal dari pekerjaanku sebagai seorang sekurity di bali sesuda saya wisuda pada tahun 2013, sebenarnya pekerjaan yang saya tekuni waktu itu sangat bagus tapi suatu saat muncul dalam benakku, kalau saya cuman mau jd seorang sekuriti untuk apa saya harus kulia dan merugikan orang tua saya yang dilihat dari garis kemiskinan hidup keluarga kami paspasan, maka dari situlah saya memutuskan untuk resind dari pekerjaanku sebagai seorang sekuriti. Maka pada  bulan februari saya beranjak dari pulau bali ke tempat rantau saya semula,  setelah semua itu berlalu saya memulai mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan profesi saya,  pada saat itu ada program yang dilaksanakan oleh dikti yaitu SM3T. Pendaftaranya bulan maret dan pada saat saya belum paham tujuan dan manfaat  dari sm3t, saya ragu mengikuti program sm3t ditambah lagi dengan pembukaan PNS pada bulan oktober, awalnya bingung SM3T atau tes PNS, saya memutuskan untuk mengikuti tes SM3T dan akhirnya saya lolos seleksi sampai dengan pembekalan materi untuk kami mempersiapkan diri mengabdi ke pelosok. Penempatan daerah terpencil saya ditempatkan di pulau yang sangat kontroversi, pulau yang belum pernah saya kunjungi dalam hidupku, pulau yang penuh dengan tanda tanyaa, pulau yang terkrenal dengan perang suku, penuh dengan misteri dan lai-lain, pada saat itu saya ragu dan mulai berpikir untuk mengundurkan diri namun saya meyakini diri sendiri untuk tetap menjalankan apa yang sudah menjadi pilihanku sendiri......
 Bagaimana kisahku setelah menginjak tanah papua.. saya akan menulisnya dalam waktu mendatang......
Tunggu cerita selanjutnya dalam kisah anak NTT  menginjak tanah papua untuk pertamakalinya....

Terimakasih sudah melihat laman saya.. TUHAN memberkati...</p>

No comments:

Post a Comment